Persija Jakarta Dikalahka PSM Makassar 0-2, Yann Motta Blunder Lantaran Bahasa

Nahkoda Persija Jakarta, Sudirman, menyalahkan lini belekangnya, Yann Motta, atas terjadinya gol kedua PSM Makassar ke gawang klubnya pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (22/03/2021) malam WIB.

Macan Kemayoran dipaksa bertekuk lutut 0-2 oleh Juku Eja. Hasil ini cukup mengejutkan mengingat kekuatan kedua klub cukup timpang.

Tim kebanggaan Jakmania itu masih berlabelkan the dream team, sementara klub asal Makassar ini, bermaterikan 100 persen punggawa lokal.

“Gol kedua PSM itu saya pikir kesalahan fatal dari Yann Motta. Mungkin ada komunikasi yang belum lancar juga mengingat ia tidak bisa berbahasa Indonesia,” ujar Sudirman pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Saya mendengar ada beberapa pemain Persija Jakarta berteriak ‘awas, awas, awas’. Namun mungkin Yann Motta tidak mengerti,” tutur pelatih yang menggantikan Sergio Farias itu.

Gol kedua Juku Eja via Yakob Sayuri pada menit ke-68 berawal dari kesalahan Yann Motta. Sang bek berniat membiarkan bola untuk dikuasai oleh penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Tetapi, palang pintu asal Brasil ini tidak melihat sekelilingnya. Dengan cepat pilar asal Yapen itu mengambil bola darinya dan menggocek Andritany sebelum menceploskan bola ke gawang Macan Kemayoran yang sudah kosong.

“Ini menjadi pelajaran untuk kami pada laga berikutnya. Sebab, dua partai selanjutnya akan sangat penting bagi kami demi lolos ke babak gugur,” imbuh Sudirman.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *