Piala Menpora 2021: Debut Ezra Walian di Persib Bandung Menyenangkan, Farshad Noor Belum Mampu Dinilai

Arsitek Persib Bandung, Robert Alberts lega dengan debut salah satu pilar rekrutan anyarnya, Ezra Walian. Sang pemain langsung melesakkan brace lawan Persita Tangerang dalam duel kedua Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/03/2021).

Amunisi naturalisasi ini memulai partai dari bangku cadangan Maung Bandung. Ia baru diturunkan pelatih asal Belanda itu pada menit ke-62 menggantikan Abdul Aziz Lutfi Akbar. Satu menit kemudian, ia sukses menggetarkan gawang Pendekar Cisadane berkat operan Bayu Fiqri.

“Ezra bermain sekitar 25 menit, bisa dilihat dia menikmati itu, mencetak gol, banyak memegang bola, dan membuat dirinya bisa dioper,” jelas Robert Alberts setelah pertandingan.

Pemain berusia 23 tahun itu sudah memperlihatkan bukti awal bahwa Pangeran Biru tidak salah menggaet dirinya. Tetapi, tantangan sang pilar masih panjang.

Eks pelatih PSM Makassar ini pula mengomentari performa winger asing anyarnya, Farshad Noor. Sang juru racik itu menuturkan punggawa berusia 26 tahun itu belum mampu dinilai karena baru tampil kurang lebih selama 10 menit.

“Dia (Farshad Noor) baru dalam tahap penyesuaian terhadap cuaca, budaya, dan gaya bermain tim. Jadi kami tidak melihat terlalu banyak darinya di laga ini,” ujar Robert.

Tetapi, menurut arsitek berusia 66 tahun ini yang penting kapten Timnas Afghanistan itu mampu merasai kembali tampil sepak bola. “Kalau Ezra sebelumya sudah tahu sepak bola di sini dan dia nampak senang bisa bermain lagi,” kata pelatih Persib Bandung itu.

Di sektor pertahanan, Pangeran Biru memainkan duet Victor Igbonefo dan Ahmad Jufriyanto. Eks juru latih Sarawak FC itu mengakui penampilan mereka memuaskan dan pantas tampil bareng.

“Tapi setiap Victor datang ke Persib, Jupe malah pergi. Dan ketika Jupe balik ke Persib, Victor yang pergi. Jadi akhirnya kami bisa memainkan mereka bersama dalam satu tim dan kami menguji semua kombinasi,” seloroh Robert.

“Kali ini Nick Kuipers tidak bermain. Mungkin pada laga berikutnya Nick yang akan main bersama Jupe, itu cara kami mengembangkan tim dan semua punya kesempatan untuk bermain. Jadi turut senang melihat Jupe dan Victor bermain bersama kali ini,” tambah pelatih berusia 66 tahun itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *