Arema FC Tersingkir dari Piala Menpora 2021, Hanif Sjahbandi Ingin Fokus ke Liga 1

Gerakan Arema FC di Piala Menpora 2021 mandek di fase grup. Pada duel pamungkas Grup A meladeni PSIS Semarang, Singo Edan kalah tipis 2-3 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/03/2021).

Kekalahan ini melengkapi penderitaan klub asal Malang ini selama gelaran pramusim itu. Arema cuma memetik satu angka ketika seri menghadapi Persikabo 1973 di partai perdana. Usai itu mereka tumbang dari Barito Putera dan PSIS Semarang.

Winger Arema FC, Hanif Sjahbandi buka bicara terkait hasil buruk ini. Dia tidak ingin mencari kambing hitam atas ketidakberhasilan itu.

“Saya tidak bisa berkomentar spesifik pertandingan. Tapi kerja keras teman-teman, staf pelatih, manajemen dan semua harus diapresiasi. Di Piala Menpora ini, semua kemungkinan bisa terjadi karena semua persiapan tim minim,” jelas pemain Timnas Indonesia ini.

Artinya, di turnamen pramusim ini memang hasil akhir lebih susah ditebak. Manajemen Singo Edan sejak awal tidak memberi beban kampiun di gelaran ini.

Tapi, nahkoda dan pilar setuju ingin menjaga nama baik tim kebanggaan Aremania itu dengan lolos dari fase grup. Tetapi, sasaran mereka tidak terwujud.

Jangankan lolos, Singo Edan tidak bisa meraih kemenangan di tiga duel Grup A. Arema wajib ikhlas jadi juru kunci grup dengan satu angka.

“Kami minta maaf dengan hasil yang kurang memuaskan ini. Bola memang bundar, dan hasil ini sudah terjadi. Sekarang kami menatap Liga 1 untuk lebih baik,” lanjut gelandang kelahiran Bandung, 23 tahun silam ini.

Pastinya Singo Edan akan merapikan dengan hasil ini. Dari materi punggawa dan juru latih, kemungkinan besar akan ada perubahan. Tapi seluruh itu masih menanti kepastian Liga 1. Beritanya, legiun asing tinggal menanti waktu hadir ke Malang. Begitu pula tambahan pilar lokal dan asing.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *