Mario Gomez Bersyukur Petikan Angka di Piala Menpora 2021 dan Menyanjung Fisik Anak Didiknya

Borneo FC Samarinda menepati ikrarnya main serius di duel pamungkas Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (31/03/2021). Meskipun tidak memiliki kesempatan lolos lantaran dua kekalahan berturut-turut, Pesut Etam mampu menyusahkan PSM Makassar.

Klub asal Samarinda ini tertinggal dua brace lebih dulu via Saldy dan Zulham Zamrun saat laga berjalan 24 menit.

Tapi mereka mampu bangkit. Perlahan tapi pasti mereka menyamai permainan dan membalasnya dengan dua gol Guy Junior dan Rifal Lastori. Laga pun berkesudahan 2-2.

Meskipun cuma dapat 1 angka dari tiga duel, Mario Gomez lega dengan apa yang sudah diadakan anak didiknya. Terutama di duel pamungkas meladeni Juku Eja. Lantaran secara fisik pilarnya lebih baik sehingga mereka mampu memburu ketertinggalan 2 gol.

“Secara khusus saya memuji fisik pemain yang prima sepanjang 90 menit. Babak pertama dari segi permainan kami kurang. Tapi kemudian membaik,” kata Mario Gomez.

“Babak kedua ada banyak peluang. Harusnya bisa lebih dari dua gol yang dibuat Borneo FC Samarinda. Tapi saya sudah bersyukur dengan hasil ini,” jelas pelatih asal Argentina ini.

Peningkatan dari segi fisik inilah yang diinginkan pelatih asal Argentina itu karena mereka pula memiliki misi memberi peluang untuk amunisi muda seperti Komang Teguh, Fajar Faturrohman, M. Ilham, Irsan Lestaluhu dan masih banyak punggawa lainnya.

“Kami memaklumi hasil pertandingan pertama dan kedua. Tim ini masih proses setelah satu tahun tidak ada kompetisi. Dan kami lakukan pembenahan dari dua pertandingan pertama. Sekarang fisik pemain sudah luar biasa,” lanjut mantan pelatih Arema FC ini.

Pasca tersingkir di Piala Menpora 2021, Pesut Etam memberi libur nyaris dua pekan kepada anak asuhnya. Mereka baru berkumpul lagi di Samarinda pada 12 April mendatang. Saat ini, pelatih berusia 64 tahun itu mempersiapkan tim untuk fokus di Liga 1. Perbaikan pastinya diadakan. Baik secara pemahaman rancangan permainan atau penambahan susunan punggawa.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *