Punggawa Arema FC Saling Curhat Usai Tersingkir Dari Piala Menpora 2021

Arema FC mengadakan banyak evaluasi usai gugur di fase grup Piala Menpora 2021. Usai libur tiga hari, mereka kembali latihan di Lapangan Ketawang, Kabupaten Malang sejak Sabtu (03/04/2021).

Ada faktor anyar yang diadakan usai latihan inti berakhir. Skuat nahkoda yang biasanya paling akhir meninggalkan lapangan justru jadi yang paling cepat keluar.

“Sekarang ada waktu khusus untuk pemain bicara dari hati ke hati. Setelah latian duduk bersama ngobrol tentang evaluasi dan lain-lain. Kaptennya, Alhmad Alfarizi dan Dendi Santoso juga ngasih motivasi agar tim lebih semangat dan solid,” jelas pelatih sementara Arema, Kuncoro.

Sambil duduk di area lapangan yang teduh, mereka tampak membahas permasalahan yang lumayan serius. Padahal pilar Singo Edan biasanya kerap bercanda setelah latihan.

Mereka seperti tengah curhat dan menyampaikan rintangan yang dialami masing-masing punggawa selama kurang lebih 15 menit. Sayangnya, Alfarizi tidak mampu memberi komentar usai sesi itu berakhir.

Kuncoro percaya, perjumpaan itu membikin punggawa tim asal Malang ini mampu lebih mawas diri.

“Sekarang tidak ada pemain yang absen. Kecuali Kushedya Hari Yudo, karena dia cedera. Biasanya ada yang masih ijin di latihan pertama setelah libur. Mereka sadar, latihan penting. Karena chemistry dan organisasi permainan bisa dibentuk di sini. Waktu Piala Menpora lalu, skuat baru lengkap 4 hari sebelum berangkat ke Solo (venue Grup A),” keluhnya.

Khusus pilar yang pernah gabung dalam TC Timnas Indonesia pula dapat wejangan dari skuat juru latih lantaran mereka dapat libur lebih lama.

“Sekarang, istirahat boleh setelah kembali dari timnas. Tapi jangan terlalu lama. Itu mengganggu persiapan juga,” tegasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *