Arema FC Ngotot Mengejar Penjaga Gawang Asing, Mencari yang Setara Kurnia Meiga

Arema FC menyisakan satu slot legiun asing untuk posisi penjaga gawang. General Manager Singo Edan, Ruddy Widodo, buka bicara masalah alasan di balik keputusan itu.

Menurutnya, kebijakan itu tidak lepas dari kesusahan tim asal Malang ini mencari sosok tumpuan di bawah mistar gawang menggantikan penjaga gawang tumpuan beberaa musim lalu, Kurnia Meiga Hermansyah.

Ruddy menyebut Singo Edan telah mengalami ketergantungan kepada sosok kiper berusia 30 tahun itu. Lantaran beritanya, sang penjaga gawang wajib menepi dari lapangan hijau akibat keadaan kesehatannya, Arema terus mengalami persoalan dalam mencari kiper tumpuan.

“Pertanyaan saat ini adalah apakah ada sosok kiper lokal dengan kemampuan setara Meiga,” kata Ruddy Widodo, Kamis (15/04/2021).

“Menurut kami, belum ada kiper lokal yang memiliki kualitas setara Kurnia Meiga. Karenanya, kami banting stir mencari kiper asing,” sambungnya.

Tim kebanggaan Aremania itu mampu diujarkan bermain buruk pada gelaran Piala Menpora 2021. Arema tidak berhasil lolos dari fase grup usai cuma mengumpulkan satu poin dari tiga duel yang mereka jalani.

Menyusul hasil itu, Singo Edan langsung menghelat evaluasi. Salah satu sektor yang memperoleh sorotan adalah lini kiper.

Lebih lanjut, Ruddy membeberkan hasil evaluasinya kepada juru racik penjaga gawang Singo Edan. Menurutnya, tidak ada rotasi di lini pelatih kiper Arema musim ini.

“Manajemen sudah memberi masukan kepada pelatih kiper,” kata Ruddy.

“Kalau bisa, kiper diajak main build up, jangan hanya dilatih menghalau bola saja,” sambungnya.

Konsep Singo Edan menghadirkan sosok penjaga gawang asing ini nyaris mampu dipastikan akan membawa korban. Menurut Ruddy, kalau kiper asing ini hadir, mereka bakal meminjamkan satu kiper yang ada di klub itu saat ini.

“Ada rencana untuk meminjamkan seorang penjaga gawang yang kami miliki saat ini,” papar Ruddy.

“Jika kiper asing ini datang, kami akan memiliki lima penjaga gawang. Nah, satu di antaranya akan kami pinjamkan,” ujar Ruddy.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *