Bek Persib Bandung Sanjung Dua Pilar PSS Sleman Yang Bermain Ngotot Ketika Meladeni Pangeran Biru

Kapten klub Persib Bandung, Victor Igbonefo amat mengapresiasi kerja keras teman-temannya di klub setelah menaklukkan PSS Sleman 2-1 pada leg perdana babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/04/2021) malam.

Super Elang Jawa memberi perlawanan sengit. Mereka pernah unggul lebih dulu via sundulan pilar muda, Saddam Gaffar di menit ke-20.

Sayangnya, tim asal Sleman itu tidak bisa mempertahankan keunggulannya. Palang pintu bernomor punggung 32 di Persib Bandung itu menyamai skor menit ke-23 dan ditutup oleh brace kemenangan Frets Butuan menyongsong duel selesai.

“Malam ini saya harus apresiasi seluruh pemain Persib Bandung karena kami satu tujuan hari ini untuk menang. Kami sempat tertinggal tapi kami tunjukkan semangat dan sangat kuat untuk memenangkan pertandingan,” ujar Igbonefo usai pertandingan.

Meskipun begitu, amunisi kelahiran Nigeria itu mengaku tim besutan Dejan Antonic ini bermain cukup ngotot dan penuh motivasi, terutama dua eks punggawa Maung Bandung Kim Jeffrey Kurniawan dan Fabiano Beltrame.

“Mereka pemain bagus dan bisa lihat sendiri mereka punya kontribusi bagus. Ya permainan mereka bagus saat melawan mantan klubnya,” ucap pemain naturalisasi ini.

Disinggung punya waktu istirahat singkat untuk meladeni leg kedua di Stadion Manahan, Solo, bek naturalisasi ini mengakui bahwa jadwal laga tidak apik.

Tetapi, ia dan teman-temannya tetap wajib siap meladeni PSS Sleman di leg kedua nanti, 19 April 2021 di Solo. “Kami tahu, jadwal ini tidak bagus, tapi ini yang mereka ambil keputusan dan kami harus jalankan,” ujar Igbonefo.

Pemain berusia 35 tahun itu mencetak satu brace dalam kemenangan leg perdana menghadapi Super Elang Jawa. Gol sang pemain tercipta pada menit ke-22 usai menerima operan tendangan sudut dari Febri Hariyadi. Sampai partai berkesudahan 2-1 untuk Pangeran Biru.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *