Piala Menpora Segera Berkesudahan, Zainudin Amali Mendorong Ajang 2021 Segera Berjalan

Ajang turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 baka berkesudahan pada akhir pekan mendatang. Sekarang Piala Menpora telah memasuki fase kahir dan duel final dihelat pada Kamis (22/04/2021) dan Minggu (25/04/2021).

Pemerintah via Kementerian Pemuda dan Olahraga kembali memberi apresiasi untuk yang kesekian kalinya atas penyelenggaraan Piala Menpora yang berlangsung lancar dan memenuhi standar protokol kesehatan.

Menpora Zainudin Amali kembali meninjau penyelenggaraan laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, bareng para petinggi PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Menpora mengaku senang melihat turnamen berjalan dengan lancar penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Faktor ini sekaligus membikin masa depan penyelenggaraan ajang resmi musim 2021 bakal makin cerah. Pria berusia 59 tahun itu memastikan bakal memberi rekomendasi pelaksanaan ajang resmi, meneruskan pencapaian apik di turnamen pramusim ini.

“Protokol kesehatan masih sama dengan apa yang dipaparkan PSSI maupun PT LIB. Tidak ada benturan sedikitpun. Sebagai contoh warna gelang yang menjadi tanda tes antigen berbeda-beda. Artinya tidak mungkin ada penggunaan gelang yang sama,” beber Zainudin Amali dalam konferensi pers jelang laga Persija vs PSM pada Minggu (18/04/2021).

“Saya optimistis izin Liga 1 dan 2 dikeluarkan oleh Kepolisian. Pasti kami merekomendasikan, kecuali ada skenario lain penyelenggaraan Liga 1 dan 2. Ujian sudah ada mendekati finis yang masih ada beberapa laga ke depan,” ungkap Menpora.

Sementara itu, petinggi PT LIB, Sudjarno, ikut mengapresiasi gerakan dari Menpora serta animo penonton yang tetap tinggi walau melihatnya dari tayangan televisi.

Pihaknya mengatakan ajang 2021 ini bakal dapat berjalan melihat tanggapan positif khususnya masyarakat penggemar sepak bola yang tetap menjaga diri dengan tidak hadir ke stadion maupun menghelat nonton bareng.

“Mulai dari Sleman, Malang, Bandung, dan Solo. Melihat jalannya pertandingan yang lancar, protokol kesehatan menjadi syarat utama untuk perizinan, tinggal satu pertandingan di final nanti,” tuturnya.

“Kami hormat ke semua suporter walau liga tetap berjalan tanpa suporter. Kami berharap rekomendasi benar-benar diberikan untuk pelaksanaan kompetisi,” tegas pria yang menjabat Direktur Operasional PT LIB itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *