Piala Menpora 2021: Bermain Cemerlang di Posisi Yang Tidak Biasa Meladeni Persib Bandung, Pilar Persija Jakarta Dipuji Selangit

Arsitek Persija Jakarta, Sudirman, memberikan sanjungan tinggi kepada Tony Sucipto. Sang pemain dapat apresiasi selangit usai bermain cemerlang dalam partai leg 1 final Piala Menpora 2021 menghadapi Persib Bandung, Kamis (22/04/2021) malam WIB.

Dalam partai yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman itu, juru latih Sudirman mengadakan eksperimen di sektor belakang Macan Kemayoran. Sang arsitek memainkan amunisi asal Surabaya itu sebagai palang pintu tengah, posisi yang tidak biasa dimainkannya.

Posisi lini belakang tengah memang tidak asing buat punggawa berusia 35 tahun itu. Tetapi sang amunisi lebih kerap menghabiskan kariernya sebagai bek kiri.

Meskipun begitu, bareng Maman Abdurrahman, pilar berpostur tinggi 168cm ini sukses bermain cemerlang di lini pertahanan tim Ibukota. Performa bagus itu membikin bomber Maung Bandung frustasi dan kalah 0-2 berkat braceBraif Fatari (1′) dan Taufik Hidayat (7′).

“Tentunya saya mengapresiasi penampilan Toncip (Tony Sucipto). Kami tahu centre-back itu bukan posisi idealnya,” kata Sudirman.

“Sebagai pelatih, saya butuh pemain seperti dia dan pengalamannya pada setiap pertandingan yang diikuti. Itu yang menjadi dasar pemikiran saya mempercayakan Toncip bermain di bek tengah,” tegas pria yang akrab disapa Jenderal itu.

Kemenangan itu membikin tim kebanggaan Jakmania itu makin dekat dekat gelar Piala Menpora 2021. Tetapi, Persija masih wajib menjalani leg 2 final meladeni tim asal Kota Kembang itu pada laga yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/04/2021).

Macan Kemayoran cukup memerlukan hasil seri meladeni Pangeran Biru pada leg 2 final untuk mengunci trofi Piala Menpora 2021. Tetapi, nahkoda yang akrab dipanggil Jenderal itu memperingatkan anak didiknya supaya tidak menjadikan hasil leg 1 sebagai acuan.

Sudirman berkeinginan Macan Kemayoran tetap fokus dan memegang perasaan untuk memulai partai dengan skor 0-0. Faktor itu diadakan supaya para pilar tetap punya gairah juang tinggi dan tidak tergelincir dalam pertandingan leg 2 final Piala Menpora 2021.

“Ada pertandingan kedua. Kami semua tetap fokus. Tetap berusaha menujukkan penampilan terbaik,” kata Sudirman.

“Tidak boleh merasa kita sudah unggul. Masuk ke lapangan di leg kedua skor masih 0-0. Hal ini dilakukan supaya pemain tetap fokus tetap punya gairah untuk bisa meraih kemenangan pada leg kedua ini,” tegas Sudirman.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *