Setelah Membawa Persija Menjadi Kampiun dan Menjadi Pilar Terbaik Piala Menpora 2021, Gelandang Macan Kemayoran: Saya Ingin Memperkuat Timnas Indonesia

Persija Jakarta keluar sebagai kampiun turnamen pramusim Piala Menpora 2021, usai menang 2-1 atas Persib dalam final leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/04/2021) malam.

Atas kemenangan itu, tim Ibukota unggul secara agregat brace 4-1 atas Pangeran Biru dan memastikan gelar kampiun pramusim 2021.

Bukan cuma titel juara, amunisi Macan Kemayoran pula meraih penghargaan individu. Adalah winger Marc Klok, pula ditahbiskan sebagai pilar terbaik turnamen Piala Menpora 2021.

Mengutip situs Liga Indonesia Baru, pemain kelahiran Belanda itu berkeingian keberhasilannya di turnamen pramusim ini berdampak di kemudian hari. Terutama menyangkut Timnas Indonesia.

Mengingat pada awal Mei bakal dilaksanakan pemusatan latihan untuk persiapan Pra Piala Dunia. Dia pun berkeinginan sebagai pilar naturalisasi, ia mampu membela Skuad Garuda.

“Tentunya saya juga ingin bisa membela Timnas Indonesia. Jika ini terwujud saya akan senang,” kata Marc Klok.

Punggawa berusia 28 tahun itu memang berperan besar dalam pencapaian Macan Kemayoran ke tangga kampiun. Sang pilar ikut membukukan brace dan assist sepanjang turnamen.

Gelandang berpostur tinggi 177cm itu adalah roh permainan sektor tengah tim kebanggaan Jakmania itu dan berhak memperoleh hadiah uang Rp100 juta atas titel pilar terbaik Piala Menpora.

‚ÄúSebelum turnamen ini saya memang mengincar dua gelar. Yang satu untuk tim dan yang satu untuk saya pribadi,” kata eks pemain PSM Makassar ini.

“Tentunya saya sangat senang dengan gelar ini apalagi ini luar biasa karena hampir satu tahun tidak ada sepak bola,” tambahnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *