Persija Jakarta Masih Perlu Perbaikan Untuk Liga 1, Sudirman Akan Berkoordinasi Dengan Juru Racik Anyar

Arsitek Persija Jakarta, Sudirman, menyebutkan klubnya masih perlu perbaikan di beberapa lini setelah menjadi juara Piala Menpora 2021. Sang pelatih tidak bakal pelit evaluasi dan siap berkoordinasi dengan nahkoda baru tim Ibukota.

Macan Kemayoran menjadi kampiun turnamen pramusim itu usai menumbangkan Persib Bandung pada duel final. Persija menjadi juara dengan kemenangan agregat 4-1 pada dua partai puncak yang dihelat.

Rapor tim kebanggaan Jakmania itu cukup apik pada gelaran Piala Menpora 2021. Persija memetik lima kemenangan, seri dua kali, dan satu kali takluk hingga akhirnya menjadi kampiun turnamen pramusim tersebut.

“Kekurangan dan kelemahan pasti ada. Kami belum detail mengoreksinya. Pastinya tentunya untuk persiapan ke Liga 1 nanti karena pelatihnya belum jelas jadi saya tidak bisa ngomong terlalu kedepan,” kata Sudirman.

“Pastinya, itu akan menjadi evaluasi saya. Seandainya saya tidak bisa menjadi head coach itu akan saya berikan ke pelatih yang baru,” tegas Sudirman.

Macan Kemayoran memastikan tidak lagi memakai jasa Sudirman untuk Liga 1 2021. Persija sudah memperoleh beberapa nama nahkoda yang menjadi incaran.

Macan Kemayoran wajib mencari juru latih baru untuk kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 lantaran Sudirman terbentur aturan lisensi. Sang arsitek saat ini masih punya lisensi AFC A.

Adapun syarat wajib seorang juru racik untuk melatih tim Liga 1 adalah memegang lisensi AFC Pro. Sudirman berniat untuk mengambil lisensi AFC Pro tahun depan mengingat pendaftaran untuk 2021 sudah ditutup.

“Itu memang target saya berikutnya karena mengambil lisensi AFC Pro itu menjadi yang tertinggi. Tentu itu akan saya ambil untuk tahun berikutnya. Insyaallah tahun depan karena tahun ini sudah tutup,” tegas Sudirman.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *