Tidak Jadi Ladeni Persipura Jayapura, Latihan Ramadhan Arema FC Ditutup Dengan Partai Menghadapi Malang Selection

Arema FC memastikan diri tidak jadi menjadi musuh tanding Persipura Jayapura dalam partai uji tanding pada Ramadhan ini. Klub asal Malang itu mengakhiri sesi latihan pada waktu Ramadhan pada Jumat (30/04/2021).

Usai itu, Dendi Santoso dan rekan-rekan memperoleh libur sekitar tiga pekan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Sebelumnya, manajemen Singo Edan masih membuka kesempatan bagi Mutiara Hitam yang tengah berada di Jawa Timur untuk beruji tanding, lantaran Persipura tengah perlu musuh tanding sebagai persiapan terjun di Piala AFC.

Sebagai gantinya, tim kebanggaan Aremania itu menutup latihan pada Ramadhan ini dengan beruji coba meladeni Malang Selection. Musuh tanding ini diperkirakan bakal dibela para punggawa asal Malang yang tampil di berbagai tim di Indonesia.

“Sebenarnya uji coba bukan kebutuhan mendesak bagi kami. Tapi, karena akan libur panjang, tidak ada salahnya melihat apa yang sudah didapatkan pemain selama latihan pada Ramadan,” ujar pelatih sementara Arema FC, Kuncoro.

Tetapi, tidak jadinya uji coba meladeni tim asal Jayapura itu membikin Singo Edan banyak menuai sindirian di media sosial. Netizen melihat Arema FC sebagai sebuah klub yang pelit, lantaran mereka dianggap sebagai tuan rumah tapi tidak mau membantu biaya sewa stadion.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pernah memberi syarat kepada Mutiara Hitam untuk mempersiapkan venue dan izin laga. Arema tidak bisa membantu menyewakan stadion lantaran tidak memiliki anggaran untuk itu. Beritanya perlu dana puluhan juta untuk menyewa Stadion Kanjuruhan sebagai venue uji tanding.

Ceritanya tentu bakal berlainan kalau Singo Edan pula memerlukan partai uji tanding sebagai persiapan turnamen atau ajang. Mereka tanpa diminta bakal mempersiapkan stadion sebagai venue uji coba. Biasanya mereka beruji coba di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Pada dasarnya, kami siap membantu untuk menjadi lawan tanding Persipura. Namun, ada hal yang tidak bisa kami bantu. Sewa stadion yang lebih mahal karena bermain pada malam hari. Arema FC belum punya agenda uji coba seperti itu, jadi belum dianggarkan,” ujar Ruddy Widodo.

Singo Edan bakal melakoni uji tanding menghadapi Malang Selection pada Jumat (30/04/2021) sore. Tempatnya pun bukan di Stadion Kanjuruhan, melainkan sebuah lapangan di Kabupaten Malang. Sesungguhnya wajar kalau Arema mengadakan penghematan, lantaran mereka masih belum memperoleh pemasukan pada masa wabah virus Covid-19 ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *