Persela Lamongan Akan Mempromosikan 2 Pilar Muda di Ajang Liga 1 Musim Ini

Persela Lamongan berencana mempromosikan dua punggawa muda untuk masuk tim senior di Liga 1 2021. Dua amunisi yang dimaksud adalah Akbar dan Ibrahim Musa, yang merupakan jebolan skuat junior tim asal Kota Soto tersebut.

Dua pilar itu sudah memperoleh peluang bermain dalam Piala Menpora 2021 lalu. Hasilnya, Akbar dan Ibrahim dinilai bisa memberi kontribusi untuk Persela.

“Ada kemungkinan pemain seperti Akbar dan Ibrahim Musa itu direkomendasikan (promosi). Pemain untuk Liga 1 itu mayoritas yang sudah masuk skuat di Piala Menpora. Tapi, kami masih menunggu regulasinya juga,” ucap Didik Ludianto, pelatih Persela.

Regulasi yang dimaksud oleh Didik adalah aturan yang mengatakan bahwa tiap tim peserta wajib punya pilar U-22. Selama dua musim terakhir, PT LIB mengharuskan tim punya minimal tujuh pilar dengan kriteria tersebut.

Di sisi lain, kedua pemain itu dinilai cocok dengan gaya permainan Laskar Joko Tingkir. Mereka pula bisa beradaptasi dengan permainan para pemain senior.

“Mereka sudah cocok dengan karakter pemain Persela Lamongan sejak awal menjalani seleksi di tim. Mereka main ngeyel dan mau kerja. Saya sudah bilang, di tim ini semuanya harus mau bekerja keras,” imbuh Didik.

Saat ini, manajemen Laskar Joko Tingkir masih memberi libur kepada para amunisinya. Kemungkinan, para pilar Persela baru bakal berkumpul dan kembali berlatih usai lebaran atau pada akhir Mei.

Terdapat beberapa hal yang membikin tim besutan Didik Ludianto itu mengambil kebijakan tidak berlatih di Bulan Ramadhan. Satu di antaranya adalah belum pastinya jadwal di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 itu. Saat ini, seluruh tim peserta masih menanti kepastian dihelatnya ajang Liga 1.

Kemudian, pemerintah pula sudah mengimbau kepada semua masyarakat untuk tidak mudik lebaran. Artinya, mobilitas warga memang dibatasi. Dengan latihan di rumah, pilar tidak butuh kerepotan bepergian.

“Sekarang anak-anak pulang ke kampung halamannya, fokus beribadah dulu. Tapi tetap saya suruh jaga kondisi, atur pola makan, makan makanan yang sehat, jangan berlemak. Masalah latihan lagi, nunggu informasi lebih lanjut dari manajemen,” ucap Didik.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *