Paling Telat Bersiap Diri, Persiraja Banda Aceh Tetap Optimis Melintas Liga 1 Musim 2021/2022

Di tengah hantaman eksodus beberapa amunisi bintangnya, Persiraja Banda Aceh optimis menjelang Liga 1 2021/2022 yang konsepnya mulai digelar 3 Juli mendatang. Laskar Rencong bakal mulai latihan pertama 25 Mei nanti.

Kalau dibandingkan dengan tim-tim kasta tertinggi lain, persiapan Laskar Rencong mampu dibilang paling telat. Persiraja tersisih dari penyisihan Piala Menpora, 2 April lalu, baru kali ini mereka berlatih kembali.

“Menjelang Liga 1, kami putuskan tim akan kembali memulai persiapan 25 Mei. Latihan akan dipusatkan di Stadion H. Dimurthala,” kata Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, Rabu (19/05/2021).

Anggota Komisi III DPR RI ini mengatakan latihan bakal dipimpin juru racik kepala Hendri Susilo dan diikuti para punggawa musim lalu yang sudah diperpanjang masa kerjanya. Selain itu bakal ada beberapa pilar anyar.

“Selain pemain lama yang sudah perpanjang kontrak, ada pemain-pemain muda potensial Aceh yang kami panggil untuk bergabung dengan Persiraja. Nanti tim pelatih yang bakal memantau kualitas mereka. Semoga anak-anak muda ini sesuai harapan,” tuturnya.

Latihan di Stadion H. Dimurthala nanti mampu disaksikan suporter setia Laskar Rencong. Tetapi manajemen tetap menerapkan protokol kesehatan Corona secara ketat.

“Suporter diizinkan lihat latihan. Tapi tolong mereka juga disiplin menjaga prokes. Kehadiran pendukung ini akan meningkatkan moril skuat Persiraja,” ujarnya.

Dek Gam pula mengungkapkan masalah kandidat pilar asing yang sudah setuju berlabuh dengan tim besutan Hendri Susilo itu. Sekali lagi, dia tidak membuka jatidiri amunisi asingnya.

“Persiraja saat ini sedang diuji. Beberapa pemain inti pindah ke klub lain. Tapi kami pantang menyerah dengan ujian ini. Saya tetap percaya dengan tim pelatih dan potensi pemain yang ada. Soal pemain asing, mereka akan segera datang di Banda Aceh,” ucapnya.

Dek Gam mengambil hikmah pindahnya para bintang Laskar Rencong.

“Bagi kami momentum ini jadi kesempatan bagi pemain muda untuk berkembang. Makanya anak-anak muda memanfaatkan peluang ini sebaik mungkin,” ucapnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *