Piala AFC: Tidak Tahu Kekuatan Kandidat Musuh, Leonard Tupamahu Mempunyai Inisiatif Menonton Cuplikan Laga

Lini belakang Bali United, Leonard Tupamahu, menyambut bersemangat Piala AFC 2021. Selain persiapan fisik dan teknik, sang pemain pula inisiatif melihat cuplikan laga kandidat musuh yang bakal diladeni klubnya.

Tim asal Pulau Dewata itu bakal mewakili Indonesia untuk bermain di Piala AFC 2021. Bali United memanfaatkan predikat Liga 1 2019 sehingga mampu bermain di turnamen elite Asia itu.

Serdadu Tridatu terlabuh di Grup G Piala AFC 2021. Bali United bakal bersaing dengan Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja), serta pemenang laga play-off antara Chanthabouly FC (Laos) melawan Kasuka FC (Brunei).

Musuh-musuh itu menjadi perdana kali diladeni tim besutan Stefano Cugurra Teco itu dalam sejarah. Pemain kelahiran Jakarta itu mengaku tidak tahu kekuatan dan kelemahan musuh sehingga inisiatif mempelajarinya dengan cuplikan partai.

“Secara pribadi sebenarnya saya sedang mempelajari cuplikan pertandingan calon lawan kami di Piala AFC. Ini salah satu persiapan saya sebagai pemain selain menerima program latihan fisik, teknik, dan taktik tim pelatih,” kata Leonard Tupamahu.

Piala AFC 2021 merupakan edisi ketiga Serdadu Tridatu. Sebelum, Bali United sudah bermain pada edisi 2018 dan 2020.

CEO Bali United, Yabes Tanuri, menyambut semangat keikutsertaan klubnya di Piala AFC 2021. Menurut Yabes, Serdadu Tridatu membawa misi berharga pada turnamen elite Asia itu.

Yabes berkeinginan, Piala AFC 2021 menjadi berkah buat Serdadu Tridatu. Menurutnya misi Bali United pada gelaran ini adalah membuktikan diri sebagai klub asal Indonesia bisa bersaing dengan musuh dari Asia serta bisa memetik prestasi.

“Saya mewakili keluarga besar Bali United mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan seluruh pihak. Kami berhasil menjadi tim termuda yang meraih prestasi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan tampil di kompetisi Asia,” kata Yabes Tanuri.

“Selain mulai disegani oleh masyarkat Indonesia, Bali United juga mulai dikenal luas masyarakat dunia. Semoga kesempatan ketiga kami tampil di Asia ini bisa memberikan prestasi terbaik untuk masyarakat Indonesia terutama Pulau Bali,” tegas Yabes Tanuri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *