Robert Rene Alberts Memberikan Update Keadaan Cedera Wander Luiz

Arsitek Persib Bandung, Robert Alberts, menuturkan keadaan penyerang tumpuannya Wander Luiz terus mengalami progres yang positif dan sudah melakoni tes MRI. Sang pemain menderita cedera ketika bertanding di Piala Menpora 2021.

“Luiz sudah menjalani tes MRI dan semoga mendapat hasil yang bagus. Dia merasa sedikit tidak nyaman di bagian lutut dan engkelnya. Ia cedera ketika menjalani laga di turnamen Piala Menpora,” jelas Robert Alberts di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (31/05/2021).

Selain punggawa asal Brasil itu, salah satu winger Maung Bandung, Abdul Aziz Lutfi Akbar, pula menderita cedera di bagian lutut.

“Tapi beruntung baginya karena tidak butuh operasi, kemudian Puja juga sedikit terkilir saat menjalani latihan terakhir, pemain lainya semua dalam kondisi bagus,” kata Robert.

Tentang Nick Kuipers yang tampak melakoni latihan tambahan sendiri, nahkoda asal Belanda itu menyebutkan bahwa keadaan sang palang pintu amat baik.

Menurut juru latih berusia 66 tahun itu, punggawa asal Belanda itu melakoni latihan tambahan atas kemauan sendiri untuk mengasah kemampuannya sebagai pilar bertahan Pangeran Biru.

“Nick memang berinisiatif menambah sesi latihan dengan latihan sundulan menyambut hasil umpan silang. Sebenarnya, setiap pemain diperbolehkan untuk menambah latihan setelah sesi latihan tim,” ujar Robert.

Eks pelatih PSM Makassar itu pula menuturkan Selasa (01/06/2021) dan seterusnya bakal ada tambahan program latihan untuk anak didiknya dengan cara memoles taktik.

“Jadi mulai besok mulai dari taktik pertahanan, Rabu soal taktik para pemain tengah, kemudian para striker. Jadi mereka akan berlatih bersama Yaya (pelatih fisik) perihal taktik tertentu, lalu mereka akan berlatih bersama tim yang mana lebih soal kepada fisik,” ungkap Robert.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *