Menyongsong Kompetisi Liga 1: Persik Kediri Serius Memandang Uji Tanding Melawan Persipura Jayapura

Klub-klub mulai serius mengadakan persiapan menuju Liga 1 2021/2022. Bentuk keseriusan, salah satunya acara uji tandingnya yang makin menjamur.

Teranyar tim asal Kediri itu akan meladeni Persipura Jayapura pada persahabatan di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Sabtu (05/06/2021). Nahkoda Macan Putih Joko Susilo menerangkan anak didiknya akan serius menghadapi perlawanan klub asal Jayapura itu.

“Bagus. Ini akan jadi pertandingan bagus. Apalagi Persipura tim kuat. Saya akan bisa melihat kemampuan tim Persik pada uji coba nanti,” kata Joko Susilo.

Setelah bermain di Turnamen Piala Menpora lalu, baru kali ini Macan Putih mengadakan uji tanding dengan klub satu kasta. Inilah alasan arsitek asal Cepu itu amat serius menghadapi tim besutan Jacksen F. Tiago tersebut.

“Sebenarnya tak ada uji coba hanya untuk melihat perkembangan tim. Itu kan kalimat normatif. Tim mana pun ingin menang di pertandingan persahabatan maupun kompetisi. Saya juga ingin Persik menang melawan Persipura,” ujarnya.

Juru racik berusia 50 tahun ini mengungkapkan anak didiknya sudah melahap menu latihan yang dirancangnya.

“Artinya, kami siap pada uji coba nanti. Ini kesempatan saya melihat kemajuan individu pemain dan kerja sama tim. Saya juga bisa menjajal berbagai taktik untuk kompetisi nanti,” ucapnya.

Sayang Macan Putih kehilangan dua pilarnya menyongsong partai uji tanding menghadapi Mutiara Hita. Agung Setiabudi dan Muhamad Ridwan menderita cedera.

“Agung kena hamstring, Ridwan luka ibu jarinya. Dua pemain ini yang pasti absen. Sisanya siap tampil semua. Saya berharap yang terbaik besok,” tuturnya.

Pada latihan, Jumat (04/06/2021), Joko Susilo mengadakan latihan simulasi taktik untuk meladeni Mutiara Hitam.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *