Piala Wali Kota Solo Diundur, Gairah Frets Butuan Tetap Menyala Besar

Gelandang Persib Bandung, Frets Butuan, mengaku tidak terganggu dengan perubahan jadwal Turnamen Piala Wali Kota Solo. Semula turnamen ini dijadwalkan bergulir pada 20-26 Juni, kemudian ditunda menjadi 29 Juni sampai 4 Juli 2021.

Punggawa asal Ternate itu menuturkan penundaan Piala Wali Kota Solo tidak berpengaruh banyak kepada motivasi pilar. Dia masih bersemangat melakoni sesi latihan klub.

“Semangat masih ada yang penting kami masih berlatih, semangat masih tetap terjaga kapan pun itu turnamen Wali Kota Solo dijalankan kami selalu siap. Tapi, sekarang semangat selalu ada yang penting kami selalu latihan, selalu dapat kesempatan,”ujar Frets kepada wartawan, Senin (21/06/2021).

Sejauh ini, keadaan punggawa berusia 25 tahun itu mengalami peningkatan. Sang gelandang mengaku keadaannya nyaris berada di level terbaiknya.

“Saya pikir cukup siap karena kami sudah tiga minggu latihan, bahkan hampir mendekati top level, selalu dijaga,” katanya.

Dalam turnamen ini, Pangeran Biru bakal menjalani partai pertama meladeni Arema FC. Duel kedua klub berlangsung di Stadion Manahan, Solo, 29 Juni 2021.

Pilar yang tercatat sebagai anggota TNI Angkatan Darat (AD) itu sekarang menjadi sosok yang diandalkan Maung Bandung. Sang punggawa sering menjadi pemecah kebuntuan saat tim asal Kota Kembang ini kesusahan melesakkan gol.

Terbukti dengan performanya selama turnamen Piala Menpora 2021. Mantan winger PSMS Medan itu berhasil mengumpulkan tiga gol dari delapan partai yang dijalani Maung Bandung.

Dia mengungkapkan kunci bermain gacor di tiap laga adalah selalu fokus. Dalam duel dia selalu ingin bermain maksimal dan memberi yang terbaik untuk klubnya.

“Itu yang pertama adalah fokus dalam pertandingan karena sudah setahun tahun terakhir tidak ada pertandingan setelah itu ada Piala Wali kota Solo saya sungguh berlatih,” ungkap Frets.

“Jika dipertandingan saya fight, kerja keras hasilnya sesuai dengan keinginan dan kerja saya, di Piala Wali Kota Solo juga siap maksimal lagi,”tambah dia.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *