Menyongsong Liga1 2021/2022: Memanasi Mesin, PSIS Semarang Mengalahkan Klub Liga 2

PSIS Semarang melakoni partai uji tanding resmi pertama menyongsong bergulirnya Liga 1 2021/2022. Dengan mencoba klub Liga 2, Persekat Tegal, di Stadion Citarum, Semarang, Selasa (22/06/2021).

Dalam laga ini, klub asal Kota Lumpia itu menang tipis 1-0. Mahesa Jenar menang lewat gol tunggal pilar mudanya, Damas Damar Jati, menyongsong partai usai.

Arsitek Mahesa Jenar, Dragan Djukanovic, mengadakan perubahan besar-besaran dalam uji tanding ini. Dia memaksimalkan potensi para punggawa muda, berkolaborasi dengan pilar seniornya.

Pada babak pertama, Mahesa Jenar memainkan kiper Jandia Eka Putra, didukung barisan belakang seperti Aqsha Saniskara, Rio Saputro, Alfeandra Dewangga, dan Fredyan Wahyu.

Sementara di sektor tengah, pelatih kelahiran Montenegro itu menurunkan Damas Damar Jati, Eka Febri, dan Raka Askara. Untuk tri striker dipercayakan kepada Andreas Ado, Hari Nur Yulianto, dan Komarudin.

Di babak perdana, tim besutan Dragan Djukanovic itu yang bermain dominan tidak berhasil melesakkan gol dan wajib lega tampil seri dengan skor 0-0. Sang nahkoda mengadakan beberapa pergantian. Seperti masuknya Septian David Maulana, Pratama Arhan, dan Kartika Vedhayanto.

Tim kebanggaan Panser Biru dan Snex itu baru mampu memecah kebuntuan pada akhir babak kedua, saat Damas melesakkan gol memanfaatkan operan Pratama Arhan. Keunggulan Mahesa Jenar bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Usai laga, arsitek asal Serbia itu mengakui skuatnya terus menunjukkan perkembangan yang cukup bagus dalam masa persiapan ajang Liga 1.

“Pertandingan berjalan cukup baik. Saya cukup puas juga dengan progres pemain. Secara taktikal dan fisik juga terus berkembang. Karena kami belum lengkap jadi hasil yang cukup bagus untuk hari ini,” terangnya.

“Saya juga cukup senang karena pemain disiplin. Hari ini permainan juga membaik dari dua laga sebelumnya. Namun satu, kami tetap harus bekerja keras,” jelas mantan pelatih Borneo FC.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *