Kompetisi Liga 1 Diundur Lagi, Yabes Tanuri Memilih Tidak Berkomentar dan Menanti Keputusan Resmi

Sudah tinggal menghitung hari, Liga 1 2021/2022 diundur lagi. Penundaan kembali diadakan lagi-lagi sebab wabah virus Corona. Penundaan sendiri berlangsung sampai akhir Juli atas rekomendasi Satgas Corona.

“Bahwa PSSI kemarin telah menerima surat dari Satgas Covid-19. Diharapkan kepada kami dan PT LIB untuk menunda pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Di dalam surat tersebut, disampaikan jika penundaan sampai akhir Juli,” terang Sekjen PSSI Yunus Nusi saat konferensi pers daring, Selasa (29/06/2021).

Dengan keputusan penundaan kembali Liga 1 dan Liga 2, seluruh pihak kecewa. Satu diantaranya Bali United. Lini belakang kanan Serdadu Tridatu, I Made Andhika Wijaya yang diwawancarai kemarin mengaku kecewa dengan keputusan ini.

“Jujur saya sebagai pemain kecewa. Lagi-lagi kami tidak bisa bermain bola karena penundaan kompetisi. Padahal kami sudah berharap banyak setelah Piala Menpora sukses digelar. Tapi mau bagaimana lagi. Kami sebagai pemain mau tidak mau harus mengikuti keputusan yang berlaku,” terang Andhika.

CEO Bali United, Yabes Tanuri yang dikonfirmasi terpisah, memilih untuk tidak berkomentar banyak terkait penundaan ajang kasta tertinggi Indonesia. Dia menanti keputusan resmi dari PSSI dan PT LIB.

“No comment, kami mau menunggu keputusan resmi saja,” terangnya.

Dengan keadaan seperti sekarang, Yabes mengaku tidak bakal meliburkan timnya. Faktor ini sepertinya menyangkut kebugaran punggawa dan persiapan menuju Piala AFC 2021 yang sesungguhnya pula belum jelas.

“Tetap latihan dan kami menunggu keputusan resmi dari AFC,” terangnya.

Terkait penundaan ini, juru racik tim asal Pulau Dewata itu Stefano Teco Cugurra sepertinya masih belum mengetahuinya. Yabes menerangkan bahwa sang nahkoda masih dalam perjalanan menuju Indonesia dari Brasil.

“(Teco) sedang dalam pesawat menuju Indonesia,” tutupnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *