Persebaya Surabaya Mewaspadai Pilar Persib Bandung Ketika Bermain di Perempat Final Piala Menpora 2021

Persebaya Surabaya mulai menghelat latihan sesampainya di Sleman, Jumat (09/04/2021). Mereka bersiap meladeni Persib Bandung pada duel perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (11/04/2021) malam WIB.

Dengan waktu yang cukup singkat, nahkoda Bajol Ijo, Aji Santoso, jajal membereskan strategi permainan skuat besutannya. Menurut sang arsitek ada beberapa faktor yang butuh dibenahi sebelum berjumpa dengan klub asal Kota Kembang tersebut.

“Hari ini kita latihan taktikal karena waktu kita tidak banyak. Ini terlihat tadi di latihan taktikal agar anak-anak bisa memahami strategi permainan lawan Persib nanti,” kata arsitek tim berlisensi AFC Pro itu setelah latihan.

Maung Bandung bermain sangat baik selama menjalani tiga duel di Grup D. Mereka lolos ke perempat final dengan status juara grup dengan nilai tujuh, dari dua kemenangan dan satu kali seri.

Pangeran Biru pula mencetak enam gol ke gawang musuh. Poin itu merata dengan disumbang oleh lima pilar. Esteban Vizcarra, Ezra Walian, Wander Luiz, Ferdinand Sinaga, dan Frets Butuan. Nama terakhir sudah menciptakan brace.

Catatan itu melihatkan tim kebanggaan Bobotoh ini punya kekuatan yang merata. Apalagi, Persib mempraktikkan perubahan amunisi selama menjalani tiga duel fase grup. Faktor itulah yang diwaspadai oleh juru racik asal Malang tersebut.

“Tentu saja kami mewaspadai pemain mereka. Tetapi yang harus kami waspadai tidak hanya pada man to man marking (kawalan terhadap pemain). Semua harus pemain kami waspadai,” imbuh Aji Santoso.

Maung Bandung jauh lebih diunggulkan dengan materi punggawa yang lebih bagus. Mereka memiliki tiga legiun asing, yaitu Nick Kuipers, Farshad Noor, dan Wander Luiz. Masih ada tiga pilar naturalisasi seperti Ezra Walian, Victor Igbonefo, dan Esteban Vizcarra.

“Dari awal saya sudah menyampaikan bahwa kami sudah siap lawan siapapun atau tim manapun di perempat final ini. Kami tidak memilih lawan. Jadi, tidak masalah buat kami,” tutur pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *