Leg Kedua Semifinal Piala Menpora 2021: Persib Bandung Enggan Bermain Bertahan Meladeni PSS Sleman

Duel leg kedua babak semifinal Piala Menpora 2021 antara PSS Sleman menghadapi Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/04/2021) malam diperkirakan bakal berjalan ketat.

Itu diujarkan juru racik Maung Bandung, Robert Alberts. Ia menilai Super Elang Jawa bakal bermain habis-habisan usai takluk di leg perdana.

Maka itu, pelatih asal Belanda ini mempersiapkan pasukannya lebih matang untuk memastikan kemenangan dan mampu meneruskan perjalanan ke final sekaligus ingin mempertahankan rekor belum terkalahkan di event ini.

“Jadi kami akan melakukan persiapan yang matang untuk memastikan kami bisa melanjutkan perjalanan dan menjadi satu dari beberapa tim yang belum pernah kalah din turnamen ini. Kami ingin melanjutkan itu dan kami ingin lolos ke final,” ucap Robert di Sleman, Minggu (18/04/2021).

Untuk meladeni tim asal Sleman itu nanti, arsitek berusia 66 tahun ini menentukan Pangeran Biru tidak bakal tampil bertahan atau mencari aman usai leg perdana menang 2-1. Sang juru latih memastikan anak didiknya untuk tetap bermain fight dan memenangi laga.

“Sepak bola adalah permainan untuk menyerang. Saya pikir, kalau tidak salah, kami adalah tim yang paling produktif dalam hal menyerang dan mencetak gol di turnamen ini. Jadi kami akan melanjutkan itu sesuai dengan gaya bermain tim,” tegas Robert.

Partai Super Elang Jawa menghadapi Maung Bandung bakal ditayangkan secara langsung oleh Indosiar dan live streaming di Vidio.

Eks juru taktik PSM Makassar itu pula tidak merasa khawatir dengan para pilarnya yang bakal berangkat ke Solo pada Senin pagi dan malam harinya langsung berlaga, apalagi telah lama tidak merasai Stadion Manahan, Solo.

“Di sepak bola profesional itu normal jika harus melakukan perjalanan satu-dua jam dan kembali lagi. Jadi alih-alih berganti hotel dan berkemas lagi, pergi dengan dua bus dan melakukan swab test lagi,” kata Robert.

Maka itu lanjut Robert Alberts, ia menentukan untuk tetap bertahan di Sleman. Lantaran kalau lolos ke final bakal tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta kembali.

“Kami tidak perlu melakukan perjalanan lagi dengan membawa barang bawaan. Kami juga sudah melakukan persiapan besok dan kami akan buka puasa di Solo, setelah itu pergi ke stadion,” ucap Robert mengakhiri.

Pada leg perdana tim asal Kota Kembang ini menang 2-1. Dua brace Pangeran Biru dicetak Victor Igbonefo pada menit 22′ dan Frets Butuan menit 90′. Sedangkan gol Super Elang Jawa disumbang oleh Sadam Gaffar menit ke 19′.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *