Persita Tangerang Resmi Menggaet Billy Keraf dan Diberi Kontrak 1 Tahun

Persita Tangerang terus berupaya memperkukuh timnya dengan menggaet amunisi baru. Teranyar Pendekar Cisadane memberitahukan perekrutan winger sayap kelahiran Maumere, Nusa Tenggara Timur, Fulgensius Billy Paji Keraf atau yang akrab disapa Billy Keraf.

Berlabuhnya pemain berusia 23 tahun itu resmi diberitahukan Pendekar Cisadane pada Senin, 03 Mei 2021. Sebelum bergabung di Persita, sang pemain dikenal publik ketika debut di Persib Bandung tahun 2017.

Pernah dipinjamkan Pangeran Biru ke Borneo FC di tahun 2018, punggawa berpostur tinggi 156cm itu angkat koper dari Persib dan berlabuh ke Badak Lampung tahun 2019. Tahun selanjutnya, sang pemain bertanding di klub Kalteng Putra di Liga 2 2020.

“Ya alhamdulillah Persita bisa mendatangkan pemain baru lagi. Billy bergabung ke Persita dengan durasi kontrak satu musim,” ujar I Nyoman Suryanthara, Manajer Tim Persita Tangerang melalui keterangan pers yang diterima Bola.com.

“Semoga kedatangan Billy bisa menambah energi baru juga di skuad Persita dan semoga dia bisa cepat beradaptasi juga supaya bisa segera menemukan chemistry dengan Pendekar yang lain,” lanjutnya.

Menurut pemain asal Maumere itu, bisa berlabuh dengan Pendekar Cisadane menjadi faktor yang membanggakan sekaligus menyenangkan. Mengingat tempat tinggal sang pilar memang di area Jabodetabek, tidak jauh dari kandang Persita Tangerang.

“Kebetulan sebenarnya saya senang juga main di Persita. Mau ikut seleksi Persita karena ini tim pertama yang dekat dengan rumah. Ibaratnya enggak harus naik pesawat. Kebetulan rumah saya kan di Cibubur jadi bisa lewat kendaraan darat,” Billy menuturkan.

“Selain itu, tim Persita juga tim promosi Liga 1. Saya mau membuktikan di tim ini supaya nanti di pertandingan di Liga 1 nanti bisa bersaing dengan klub lainnya,” lanjutnya.

Dua pekan berlatih bareng skuat Pendekar Cisadane sebelum resmi berlabuh, eks pemain Persib Bandung itu tidak menemukan kesusahan untuk menyesuaikan diri. Ditambah lagi, sebelumnya sang amunisi sudah berteman dengan beberapa pendekar.

“Adaptasi dengan teman-teman kebetulan sebagian juga ada kenal, sudah teman. Seperti (Raphael) Maitimo pastinya di Bandung sama saya. Kevin (Gomes) juga, Dallen (Doke). Itu aja sih,” kaat Billy.

“Enggak ada masalah adaptasi. Teman-teman juga semua di sini welcome juga, baik-baik, bersahabat lah pokoknya,” tambahnya.

Memulai perjalanan anyar di Pendekar Cisadane, mantan pilar Timnas Indonesia U-19 itu mengaku punya sasaran pribadi. Dan ia pun sudah siap dengan persaingan di sektor tengah Persita nantinya.

“Target pribadi sih saya bisa menunjukkan pada pelatih, manajemen bisa memberikan yang terbaik untuk Persita. Ya itu pokoknya kasih yang terbaik aja,” Billy menjelaskan.

“Kalau persaingan udah biasa ya saya. Baik di tim, timnas di segala macam. Persaingan itu penting. Tapi kita bersaing sehat lah. Semua tergantung pelatih. Kita hanya memberikan yang terbaik aja,” lanjutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *