Sudah Berlabuh Dengan Timnas Indonesia di Dubai, Witan Sulaeman Bersemangat

Satu lagi pilar Indonesia yang berkarier di luar negeri telah berlabuh bareng Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab. Amunisi itu adalah Witan Sulaeman, amunisi muda yang berkarier bareng tim Serbia, FK Radnik Surdulica, yang berlabuh dengan teman-temannya seskuatnya pada hari ini, Kamis (20/05/2021).

Usai itu Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam Bahar sudah berlabuh lebih dulu dengan Timnas Garuda di Dubai, sekarang pemain asal Palu itu menyusul teman-temannya yang sudah menjalani latihan di Dubai menjelang rangkaian laga uji tanding dan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

“Saya baru datang tadi pagi, sekitar pukul 6. Kemudian saya langsung melihat teman-teman berlatih di pinggir pantai. Senang rasanya bisa bertemu kembali dengan teman-teman,” ujar Witan Sulaeman seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Pilar berusia 19 tahun itu memang baru berlatih bareng Skuad Garuda pada Kamis (20/05/2021) sore waktu setempat. Kedatangannya dalam latihan pagi adalah untuk menyapa rekan-rekannya.

“Mereka meminta saya berdiri di tengah mereka berkumpul dan selanjutnya menyanyikan lagu dengan surara lantang dan suka cita,” ujar Witan Sulaeman.

“Saya sudah tidak sabar bergabung bersama dengan teman-teman lainnya dalam latihan. Insyaallah sore sudah bisa berlatih,” lanjut pemain Timnas Indonesia itu.

Kedatangan eks punggawa PSIM Yogyakarta itu dalam TC Skuad Garuda di Dubai, Uni Emirat Arab, menyongsong rangkaian laga uji tanding dan kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi yang keempat dalam daftar pilar yang berkarier di luar negeri.

Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu yang berkarier di Malaysia, amunisi berusia 20 tahun itu yang berkarier di Polandia, dan pilar berusia 21 tahun ini, yang berkarier di Korea Selatan telah lebih dulu berlabuh.

Dengan datangnya amunisi berpostur tinggi 167cm itu, sekarang cuma tinggal Elkan Baggott yang belum berlabuh bareng Timnas Indonesia.

Juru latih Skuad Garuda, Shin Tae-yong, memang memanggil 28 punggawa untuk latihan di Dubai sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Tim besutan Shin Tae-yong itu bakal meladeni tiga duel terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai. Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada 03 Juni 2021, Vietnam pada 07 Juni 2021, dan UEA empat hari berselang.

Sebelum bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuad Garuda bakal lebih dulu mencoba kekuatan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman pada 29 Mei 2021 dalam rangkaian uji tanding di Dubai.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *