Kualitas Fisik Punggawa Madura United Menurun, Juru Racik Laskar Sape Kerrab Tidak Panik

Juru racik Madura United, Rahmad Darmawan, tidak khawatir dengan menurunkan keadaan fisik para amunisi usai melakoni libur Lebaran. Sang pelatih mengaku memiliki cara gampang untuk mampu memulihkan keadaan fisik pilarnya seperti semula.

Laskar Sape Kerrab sudah memulai latihan kembali sejak Kamis (20/05/2021). Pada sesi latihan pertama, kualitas fisik para amnisi anjlok drastis usai nyaris satu bulan memperoleh jatah liburan.

Arsitek asal Lampung itu menyebut, untuk memulihkan kualitas fisik pilarnya tidak susah. Para punggawa cuma butuh punya tanggung jawab untuk mengikuti perintah yang diberikannya.

“Mereka tetap kelihatan ada penurunan. Akan tetapi, ini bisa dengan mudah disiasati untuk kembali ke performa seperti semula,” kata Rahmad Darmawan.

“Caranya adalah agar mereka mau berusaha mengatur semuanya. Mulai dari latihan, pola makan, dan terutama menambah porsi latihan di luar menu yang kami berikan,” tegas Rahmad Darmawan.

Tim asal Pulau Garam ini masih memiliki waktu yang cukup untuk memulihkan kualitas fisik para pilar. Liga 1 2021/2022 sejauh ini belum ada tanda-tanda bakal dihelat meskipun santer diberitakan akan bergulir pada 3 Juli 2021.

Laskar Sape Kerrab tidak ingin tergesa-gesa mengubah susunan legiun asing dalam timnya. Juru racik berusia 54 tahun itu mengaku menanti keputusan resmi dari PSSI terkait kuota punggawa impor.

PSSI beritanya berencana memotong kuota pilar asing untuk kompetisi kasta tertinggi sepak bola musim 2021/2022. Kuota amunisi asing masing-masing tim kontestan, termasuk Laskar Sape Kerrab dikurangi dari empat menjadi tiga nama saja.

Faktor itu tentu saja akan menjadi keputusan yang krusial kalau disahkan oleh PSSI. Apalagi, Laskar Sape Kerrab dan beberapa tim kontestan lainnya ada yang sudah punya empat pilar asing.

“Dalam menghadapi Liga 1 ini kami belum mengubah komposisi pemain. Kami masih menunggu keputusan PSSI seperti apa, terutama untuk susunan pemain asing,” kata Rahmad Darmawan.

“Ini akan kami bahas setelah ada keputusan resmi. Tentu kebijakan itu harus mengacu kepada hal-hal yang berkaitan dengan sejumlah klub yang sudah memiliki empat pemain asing,” tegas Rahmad Darmawan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *