Perlahan Pulih Dari Cedera, Gelandang PSIS Semarang Mulai Gabung Latihan Timnya

Tim PSIS Semarang sedikit demi sedikit komplit dalam masa persiapan menyambut Liga 1 2021/2022. Winger serang tumpuan PSIS Semarang itu sudah berlabuh dalam latihan pada Senin (24/05/2021).

Sebelumnya, Septian David Maulana minta izin lantaran masih menuntaskan program pemulihan cedera di Yogyakarta bareng eks fisioterapis Mahesa Jenar, Sigit Pramoedya. Sang pilar memang dalam proses penyembuhan cedera lutut yang dialaminya.

Termasuk ia wajib absen memperkuat tim asal Kota Atlas itu dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada Maret dan April lalu. Usai program pemulihan cedera tuntas, pemain berusia 24 tahun itu langsung bertolak ke Semarang dan mengikuti latihan pada Senin pagi di Stadion Citarum, Semarang.

“Kemarin sudah izin ke manajemen untuk menyelesaikan program penyembuhan cedera di Yogyakarta. Alhamdulillah sudah selesai dan langsung bergabung dalam sesi latihan,” terang Septian David Maulana.

“Tentu senang bisa kembali latihan dengan tim. Semoga kami semua bisa mempersiapkan diri dengan maksimal untuk kompetisi Liga 1 nanti,” lanjut gelandang PSIS Semarang tersebut.

Berlabuhnya amunisi asal Semarang itu dalam sesi latihan pula disambut baik oleh juru racik kepala Dragan Djukanovic. Penyerang senior Hari Nur Yulianto lebih dulu berlabuh akhir pekan kemarin, membikin sang juru taktik semakin bersemangat menyiapkan timnya.

Nahkoda kelahiran Montenegro in pula berkeinginan pemain berpostur tinggi 174cm itu sudah pulih total dari cedera dan mampu tampil maksimal untuk Mahesa Jenar di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia nanti. Sementara mengacu konsep bergulirnya ajang pada awal Juli mendatang, semkain membikin pilarnya tambah siap meladeni Liga 1.

“Ini sangat bagus karena semua pemain termasuk David sangat penting untuk tim. Namun, kami juga harus berhati-hati supaya dia menjalani masa recovery dengan baik sebelum nantinya tampil di dalam kompetisi,” beber Dragan Djukanovic.

“Kami optimistis David pelan-pelan akan menemukan kembali kondisi terbaiknya dan bisa berkontribusi maksimal untuk PSIS,” tegas pelatih asal Serbia itu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *