Kurang Lega Dengan Punggawa Muda, Persipura Jayapura Memutuskan Meminjam Lini Belakang Borneo FC

Persipura Jayapura memutuskan untuk meminjam lini belakang sayap kiri dari Borneo FC. Keputusan itu mau tidak mau harus diambil usai juru racik Jacksen F. Tiago tidak lega dengan penampilan punggawa muda yang ingin dipromosikan ke skuat senior.

Posisi palang pintu sayap kiri menjadi yang paling diperlukan Mutiara Hitam saat ini. Arsitek asal Brasil itu menilai lini itu perlu penguatan untuk mampu bersaing di Piala AFC 2021.

Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun, mengklaim sudah memperoleh izin dari manajemen Pesut Etam terkait konsep peminjaman punggawa. Kesetujuan kedua tim itu beritanya bakal diberitahukan pada pekan ini.

“Jacksen kemarin ribut masalah pemain muda yang tidak menunjukkan progres sesuai dengan harapan dan keinginannya. Kemudian kami mencari opsi untuk wing back akan kami pinjam,” kata Ridwan Bento Madubun.

“Kami akan pinjam salah satu wing back Borneo FC. Sudah oke juga sama manajemen Borneo FC dan dalam minggu ini akan kami selesaikan semuanya,” tegas Ridwan Bento Madubun.

Tim besutan Jacksen F. Tiago itu masih memiliki waktu untuk mengadakan persiapan menyongsong bermain di Piala AFC 2021. Seperti diketahui, turnamen elite Asia itu bakal kickoff pada akhir Juni mendatang.

Klub asal Jayapura itu akhirnya memperoleh musuh uji tanding yang selevel untuk persiapan Piala AFC 2021. Manajer Mutiara Hitam, Ridwan Bento Madubun, menyebut klubnya bakal meladeni tiga musuh yang berasal dari tim Liga 1.

“Kami ada planning tanggal 5 Juni melakukan uji coba melawan Persik Kediri. Kemudian dari Kediri pada tanggal 6 Juni tim akan bergeser ke Jakarta. Kami akan latihan di sini karena rencana yang kami buat itu sebelum informasi pengunduran diri Singapura sebagai tuan rumah,” kata Bento Madubun, Senin (31/05/2021).

Singapura memutuskan mundur sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup H Piala AFC 2021. Meskipun begitu, Mutiara Hitam sudah terlanjut membikin perencanaan.

“Kami pertimbangkan persiapan di Jakarta karena lapangan artifisial. Tanggal 13 Juni kami akan ke Tangerang melawan Persita Tangerang. Kemudian balik ke Jakarta dan tanggal 19 ke Bandung untuk uji coba dengan Persib,” tegas Bento Madubun.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *