Ravil Shandyka Putra Tidak Takut Bersaing dengan Penyerang Asing dan Senior

Ujung tombak muda Persib Bandung, Ravil Shandyka Putra tidak takut untuk bersaing dengan para seniornya di tubuh Pangeran Biru manfaat memperoleh peluang tampil di ajang Liga 1 2021.

Diakuinya, persaingan untuk menjadi starter di tim asal Kota Kembang itu di tiap laga cukup berat, apalagi sektor serang Maung Bandung sudah ada punggawa yang mempunyai pengalaman dan punya jam terbang seperti Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Ferdinand Sinaga, dan Frets Butuan.

Bahkan tidak sedikit penyerang lokal tidak berhasil bersaing di Pangeran Biru. Namun, pemain berusia 19 tahun ini menerangkan siap menjawab tantangan tersebut.

Ia pun mulai membuktikan dalam partai uji tanding musuh Karawang United di Stadion GBLA, Kota Bandung yang berkesudahan 5-2 dan striker jebolan Diklat Persib itu bisa mencetak hattrick.

“Menurut saya tergantung sama prinsip diri masing-masing kalau bersaing. Kalau percaya sama kemampuan diri sendiri tentu saya harus siap bersaing dan di setiap latihan harus terus menunjukan kemampuan ke pelatih,” ujar Ravil Shandyka Putra di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (05/06/2021).

Punggawa berpostur tinggi 165cm itu sendiri mengaku belum sempat dipasangkan dengan dua bomber tumpuan Maung Bandung seperti Geoffrey Castillion dan Wander Luiz sejak menjadi kekuatan Persib.

“Saya belum pernah menjadi partnert mereka (Castillion dan Luiz). Jadi saya belum bisa komentar bagaimana perasaannya bermain bareng dengan mereka,” cetus Ravil sambil tersenyum.

Tetapi yang pasti sambung Ravil, ia siap dipasangkan dengan siapapun oleh juru racik Robert Alberts kalau memperoleh kepercayaan. “Insha Allah saya siap, cuma masih banyak yang harus diperbaiki. Yang penting sekarang fokus saja karena ingin main di Liga,” ucap Ravil mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *