Uji Tanding Menyongsong Liga 1: Meladeni Persikabo 1973 Akhir Pekan Ini, Fisik Tim Persib Bandung Sudah Siap

Fisik para amunisi Persib Bandung dipastikan sudah cukup siap ketika beruji tanding musuh Persikabo 1973 yang konsepnya dilaksanakan akhir pekan ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Terlebih tiap pekan seluruh kondisi fisik pilar diakui nahkoda fisik Maung Bandung, Yaya Sunarya secara bertahap terus mengalami peningkatan secara penting.

“Sejak dari pertama kami memang start bisa dikatakan tidak dari nol. Maka dari itu kami coba secara sistematis membuat semua program dengan kombinasi termasuk pada setiap pekannya ada evaluasi untuk pertandingan,” jelas Yaya Sunarnya usai sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Senin (07/06/2021).

Diakui Yaya, tiap pekannya memang pasukan Persib diacarakan untuk menghelat uji tanding. Tujuan dari uji tanding itu salah satunya untuk melihat sejauh mana keadaan fisik Supardi Nasir dan rekan-rekan termasuk ketika uji coba musuh Laskar Padjadjaran.

“Program latihan akan berjalan seperti biasa sambil mengevaluasi apa yang kami butuhkan ketika fase setiap minggunya selesai. Kami akan membuat aerobik, juga taktikal,” kata Yaya.

Ditanya siapa keadaan fisik pilar Pangeran Biru yang apik, Yaya menyebutkan bahwa masing-masing punggawa punya cara tersendiri dalam meninggikan kualitas kondisi fisiknya.

“Ada pemain yang sisi aerobiknya bagus tapi dalam pertandingan sisi aerobiknya belum tentu memiliki distance yang bagus. Jadi kami coba merangsang ke pemain supaya mereka tetap melakukan peningkatan baik diri sendiri maupun tim,” ujar Yaya.

“Kalau misalnya melihat ada beberapa pemain menunjukan kualitas yang cukup bagus dari VO2Max mencapai 61 kemudian dari distance ada beberapa pemain gelandang memiliki distance yang cukup bagus,” tambah Yaya.

Tetapi secara presentase Yaya belum mampu memastikan secara spesifik sudah berapa persen keadaan fisik para pilar tim asal Kota Kembang ini usai selama dua pekan lebih melakoni rutinitas latihan bareng.

“Kalau presentasi saya tidak bisa bilang secara spesifik. Apakah ada di 60 atau 70 persen karena yang kami inginkan adalah pemain mengalami peningkatan di setiap pekannya. Baik dari aerobik dan jarak tempuh yang mereka lihat dalam setiap tes,” kata Yaya.

“Kemudian dari kualitas, saya yakin apa yang kami buat semakin meningkat. Semoga waktu istirahat yang semakin pendek itu menunjukan kualitas mereka dan semakin lama akan semakin meningkat.”

“Karena di saat pemain butuh kondisi aerobik yang betul-betul siap untuk permainan berikutnya,” ucap Yaya mengakhiri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *