Menyongsong Kompetisi Liga 1: Madura United Mulai Mempertajam Serangan dan Meninggikan Level Uji Tanding

Madura United semakin serius memantapkan persiapan. Klub asal Pulau Garam itu mengetahui dalam waktu sebulan tersisa menyongsong Liga 1 2021/2022 bukanlah masa yang panjang untuk menyiapkan skuat.

Laskar Sape Kerrab mulai memasuki fase persiapan anyar, yaitu mempertajam serangan mereka. Seperti diketahui, Madura United punya berisan sektor serang yang betul-betul berbeda dari sebelumnya.

Tidak ada lagi nama Greg Nwokolo dan Beto Goncalves yang menjadi tumpuan mereka dalam beberapa musim terakhir. Mereka wajib membikin nama anyar seperti Silvio Escobar, Hugo Gomes, Ronaldo Kwateh, dan pilar lain mampu lebih tajam di ajang kasta tertinggi Indonesia mendatang.

“Fase sekarang kami mulai memasuki latihan serangan. Kalau sebelumnya baru materi memperbaiki kondisi pemain dan sistem bertahan,” ujar pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Untuk melihat hasil dari latihan menyerang, Rahmad Darmawan perlu dua kali beruji tanding. Level uji toba ditinggikan. Jika sebelumnya cuma meladeni tim Akademi Madura United, kini mereka berencana meladeni klub Liga 3.

“Kami menyisakan dua laga uji coba dalam sisa persiapan. Untuk uji coba minggu ini levelnya meningkat ke klub Liga 3, selanjutnya lawan akan terus ditingkatkan,” ujar pelatih Madura United yang karib disapa RD itu.

Pelatih berusia 54 tahun itu membikin uji tanding bertahap untuk memulihkan kepercayaan diri pilar selama persiapan. Itu berharga. Kalau langsung dihadapkan dengan musuh selevel dan mengalami kekalahan, ada kemungkinan kepercayaan diri pilarnya turun menyongsong Liga 1.

“Kami memilih lawan yang tidak terlalu berat dulu. Semoga itu menjadikan kepercayaan diri pemain menjadi lebih bagus,” ujar RD.

Tim besutan Rahmad Darmawan itu sejauh ini menuai hasil buruk dalam pramusim 2021. Mereka tersisih di fase grup Piala Menpora 2021, padahal selama ini Laskar Sape Kerrab dikenal sebagai klub kuat dan selalu bersaing di papan atas Liga 1.

Nyatanya, Laskar Sape Kerrab menjadi juru kunci Grup C turnamen pramusim itu. Faktor itu yang membikin mereka lebih serius menghelat persiapan untuk Liga 1.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *