Dikritik Netizen Setelah Takluk Dari Persipura Jayapura, Pelatih Persik Kediri Keukeuh Membangun Timnya

Juru racik Joko Susilo mengatakan tekadnya keukeuh membangun skuat Persik Kediri proyeksi Liga 1 2021 kelak meskipun dikritik oleh netizen setelah kalah 1-2 dalam partai uji tanding meladeni Persipura Jayapura di Stadion Brawijaya pekan lalu.

Tim asal Kediri itu tengah membangun skuat menyongsong Liga 1 2021. Akan tetapi, sejumlah pihak menilai jika arsitek berusia 50 tahun itu tidak sungguh-sungguh mempersiapkan skuat Persik.

“Saya tetap teguh dan serius menjalankan rencana membangun tim Persik Kediri. Saya, tim pelatih, manajemen, dan pemain juga sudah bekerja keras. Saya hanya ingin kerja, kerja, dan kerja,” katanya.

Pelatih asal Cepu itu pula mengungkapkan sudah membikin plan untuk meladeni Dewa United pada laga uji tanding di Stadion Brawijaya, Rabu (09/06/2021) nanti.

“Ketika melawan Persipura kemarin, saya bikin tiga plan untuk dijalankan pemain. Lawan Dewa United nanti ada dua plan. Saya harus banyak merancang variasi permainan untuk Liga 1 nanti,” ujarnya.

Eks juru latih Arema FC ini pula enggan terpengaruh dengan rekor bagus yang diukir Dewa United di partai pramusim. Seperti diketahui, skuat besutan Kashartadi itu berhasil menahan seri dua klub Liga 1 asal Kalimantan yaitu Borneo FC 1-1 dan Barito Putera 0-0.

“Saya tak terpengaruh itu (rekor Dewa United). Saya tetap akan menjalankan rencana yang sudah ada. Saya ingin mematangkan semua taktik di partai uji coba,” tuturnya.

Kalau melihat hasil beberapa partai uji tanding yang dilakoni para peserta kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim 2021, mayoritas tim belum menuai hasil mengesankan. Persipura Jayapura pula tengah membangun kekuatan sempat dikalahkan PSG Pati di Surabaya.

Jadi amat menarik untuk disimak. Apakah Macan Putih bisa bangkit sekaligus menodai rekor Dewa United atau tidak.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *