Robert Rene Alberts Dibayangi Kecemasan Meladeni Piala Wali Kota Solo 2021, Ada Apa Nih?

Nahkoda Persib Bandung, Robert Alberts, menyimpan kecemasan besar menyongsong pergelaran Piala Wali Kota Solo 2021. Dia khawatir para pilarnya menderita cedera ketika bermain di turnamen yang bakal bergulir pada 21-27 Juni.

Kecemasan itu muncul ini tidak lepas dari keadaan amunisi yang telah lama tidak berlaga lantaran ajang mandek akibat wabah virus Corona. Pelatih asal Belanda itu susah memperkirakan pilar mampu terhindar dari cedera.

Tim asal Kota Kembang itu pernah ikut serta di Piala Menpora 2021. Tetapi, usai turnamen pramusim itu berkesudahan beberapa punggawa menderita cedera, sebut saja Wander Luiz dan Abdul Aziz.

Penyerang asal Brasil itu menderita cedera di lutut dan pergelangan kaki. Kemudian, winger berusia 27 tahun itu memperoleh cedera lutut dan mau tidak mau harus menepi selama sebulan sejak Piala Menpora berakhir.

“Itu semua tidak bisa terprediksi dan ini masalah utama untuk setiap tim, setelah lama diberhentikan setelah satu tahun lalu tiba-tiba dipanggil untuk bermain di turnamen,” ujar Robert kepada wartawan di Bandung, Rabu (08/06/2021).

“Kini lama terhenti juga setelah turnamen,” lanjut pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

Nahkoda berusia 66 tahun itu menuturkan risiko cedera sudah menjadi bagian dalam sepak bola. Seluruh faktor mampu terjadi di laga meski sudah diantisipasi.

“Jadi diharapkan tidak ada yang cedera, tapi Beckham mengalami cedera (Rabu pagi), Aziz juga masih cedera. Ya kami harus hidup berdampingan dengan itu karena ini tidak seperti musim sepak bola yang biasanya, jadi harus bersiap dengan sesuatu yang tidak terduga di dalam tim,” ungkapnya.

Eks juru latih PSM Makassar itu menuturkan saat ini bukan cuma urusan cedera yang menjadi kecemasan, namun pula mengenai kesehatan. Dedi Kusnandar dan rekan-rekan wajib disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan supaya terhindari dari paparan Corona.

“Orang-orang masih mungkin terkena Covid-19, kami harus bersiap untuk mengganti pemain setiap saat baik itu jika ada yang cedera atau terkena Covid-19. Kami harus bersiap untuk hal yang tidak diduga,” katanya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *