Terlambat Menghelat Latihan Persiapan Menyongsong Ajang Liga 1, PSM Makassar Cuma Mengagendakan 2 Partai Uji Tanding

PSM Makassar termasuk klub yang belakangan baru menghelat latihan untuk bersaing di Liga 1 2021/2022 yang dijadwalkan mulai bergulir pada 10 Juli mendatang. Tim asal Makassar itu baru melaksanakan latihan pertama pada 3 Juni dan durasi persiapan yang mepet membikin pelatih sementara PSM Makassar, Syamsuddin Batola, memadukan latihan fisik, stamina, dan teknik dalam satu menu.

Saat dijumpai awak media Makassar usai latihan reguler Juku Eja di Lapangan Bosowa Sports Centre, Jumat (11/06/2021), Syamsuddin Batola menerangkan keadaan pilarnya yang memperlihatkan perkembangan baik.

“Saya lebih fokus kepada pengembalian dan peningkatan fisik pemain. Soal adaptasi dan kerja sama tim tidak ada kendala berarti karena materi tim mayoritas pemain yang membela PSM di Piala Menpora 2021,” ujar Syamsuddin.

Meskipun lega dengan kemajuan pungawanya di latihan, Syamsuddin mengatakan skuatnya perlu uji tanding untuk mengukur kesiapan pilar dan timnya.

Masalah, Juku Eja kesusahan memperoleh musuh uji tanding di Makassar. Itulah mengapa sang pelatih sementara berkeinginan pihak segera memperoleh kejelasan jadwal.

“Rencananya saya hanya mengagendakan satu kali laga uji coba di Makassar melawan tim lokal. Setelah itu, PSM akan beruji coba satu lagi di Jawa,” ujar pelatih PSM Makassar itu.

Seperti diketahui seluruh partai Liga 1 2021/2022 bakal diputar di Jawa dengan metode series.

Sepertinya sebelum, Syamsuddin menerangkan Juku Eja amat memerlukan bomber sebagai senjata utama di sektor serang. Usai kepergian Patrich Wanggai ke RANS Cilegon FC, PSM Makassar tidak lagi punya penyerang murni.

Hingga saat ini, arsitek sementara Juku Eja itu menurunkan Saldi Amiruddin sebagai bomber dalam gim internal. “Penampilan Saldi sebenarnya lumayan, tapi dia kan aslinya penyerang sayap,” ujar Syamsuddin.

Menilik keadaan yang ada Juku Eja kesusahan memperoleh ujung tombak lokal papan atas lantaran rata-rata sudah punya tim. Jalan satu-satunya adalah menggaet bomber asing. Terkait faktor ini, CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, pernah mengungkapkan manajemen tim mengadakan perbincangan dengan beberapa legiun asing bidikan.

“Semoga pekan depan sudah ada kepastian soal pemain asing,” ujar Munafri.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *