Uji Tanding Menjelang Liga 1: Seri Musuh Persib Bandung, Persikabo Mengakui Masih Banyak Kekurangan

Duel uji tanding Persikabo meladeni Persib Bandung berkesudahan seri 1-1. Partai itu berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (12/06/2021).

Laskar Padjajaran pernah tertinggil lebih dulu via gol gelandang Maung Bandung, Febri Hariyadi menit ke 42. Keunggulan Persib bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, tim besutan Igor Kriushenko itu langsung melancarkan serangan ke pertahanan Pangeran Biru. Tepatnya menit ke 55, Ciro Alves bisa mengimbangi skor menjadi 1-1.

Asisten nahkoda Laskar Padjajaran, Miftahudin Mukson, mengapresiasi perjuangan anak didiknya dipartai itu. Para amunisi bisa memberi perlawanan sepanjang partai.

Manahati Lestussen dan rekan-rekan tidak takut dengan nama besar tim asal Kota Kembang itu. Persikabo hadir dengan susunan tidak lengkap lantaran beberapa pilar mau tidak mau harus pilar absen.

“Jadi saya ucapkan terima kasih kami bisa main ke sini. Kami bisa memberi yang terbaik. Kami mendapat pelajaran yang berharga. Meski tidak full tim kami bisa menampilkan yang terbaik,” kata Mukson kepada wartawan.

Meskipun begitu, Mukson menilai skuatnya masih punya pekerjaan rumah yang wajib dibenahi. Menurutnya, ada beberapa lini yang masih bocor sehingga gampang ditembus klub musuh.

“Mudah-mudahan sudah pertandingan selanjutnya kami sudah mendapatkan komposisi terbaik dalam tim dan mendapatkan hasil yang lebih baik dari pada hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Media officer Persikabo, Nandang Permana, menuturkan skuatnya kemungkinan bakal kembali mengacarakan uji tanding. Tetapi, dia belum mengetahui klub mana yang bakal menjadi musuh tanding klubnya.

“Setelah pertandingan lawan Persib ini, mungkin kita masih akan terus menjalani uji coba karena ada beberapa tim yang memang sudah mengirimkan surat untuk mengajak uji coba,” kata Nandang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *