Persis Solo Resmi Merekrut Abduh Lestaluhu

Persis Solo kembali memberitahukan rekrutan anyar yang ke-38. Eks palang pintu sayap Persikabo 1973, Abduh Lestaluhu secara resmi menjadi bagian dari tim asal Solo untuk mengarungi Liga 2 2021.

Ini menjadi peluang bagi pilar asal Tulehu itu kembali pulang ke tim lamanya. Laskar Samber Nyawa bukan tempat asing bagi sang amunisi. Abduh sempat berkostum Persis Solo pada musim 2011 dan tampil sebanyak 15 kali.

Isu akan hadirnya punggawa berusia 27 tahun itu ke bumi Bengawan sesungguhnya tersiar cukup lama. Dimulai ketika ia mengundurkan diri dari Laskar Padjajaran beberapa waktu lalu. Kemudian diperkuat dengan bocornya foto postingan pilar Laskar Samber Nyawa, Assanur Rijal dalam sebuah sesi latihan.

Bek berpostur tinggi 171cm itu ikut masuk dalam foto itu, sesaat kemudian Assanur Rijal menghapus postingannya. Sekarang berita itu betul-betul resmi, sang pemain resmi berkostum Laskar Samber Nyawa.

Datangnya eks pemain Timnas Indonesia U-19 tahun itu makin memperkukuh lini belakang sayap, khususnya sisi kiri. Sebelumnya Laskar Samber Nyawa sudah punya Zikri Akbar dan Yulius Pamungkas yang tidak takluk kualitasnya.

“Dengan banyaknya pemain di dalam tim Persis Solo, sangat bagus. Membuat persaingan di dalam tim menjadi lebih baik. Tentu kewenangan memilih pemain ada di pelatih. Fokus saya adalah latihan, bekerja keras, dan menunjukkan yang terbaik,” kata Abduh Lestaluhu, Jumat (18/06/2021).

Mantan pilar Timnas Indonesia U-23 itu akan bekerja ekstra mewujudkan keinginan Laskar Samber Nyawa segera naik kasta ke Liga 1. Sebuah gairah yang ia korbankan, seperti waktu berada di Persis Solo sepuluh tahun lalu.

Ia memiliki tekad tangguh untuk dapat ikut mewujudkan mimpi Laskar Samber Nyawa. Terutama lantaran keseriusan manajemen tim, yang dirasakannya berlainan jauh ketika ia perdana hadir tahun 2011.

“Menurut saya, dengan hadirnya manajemen baru sekarang sangat berbeda dibandingkan dulu tahun 2011. Cukup meyakinkan untuk bisa bersaing dan bisa promosi ke Liga 1,” tegas pilar Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 ini.

Eks pilar Persija Jakarta itu dikenal sebagai palang pintu kiri yang lincah dan ngotot. Sang pemain lama memperkuat Persikabo dengan catatan tampil sebanyak-banyaknya 95 kali, menciptakan satu gol dan 15 assist. Ia pula memiliki 14 performa di Timnas senior.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *