Pilar Muda PSIS Semarang Merespons Santai Masalah Isu Ketertarikan Seongnam FC

Punggawa mudah bertalenta PSIS Semarang, Pratama Arhan tengah menjadi sorotan. Ia diberitakan masuk dalam bursa saham bidikan tim Korea Selatan, Seongnam FC.

Di tengah isu itu, pemain asal Blora itu merespons santai berita itu. Ia tidak ambil pusing memikirkan isu yang menyebut dirinya akan berkarier di negeri Gingseng.

Pilar berusia 23 tahun itu mengaku bakal fokus terlebih dahulu dengan tim asal Kota Lumpia itu setelah mengikuti partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 bareng Timnas Indonesia. Ia tidak mau merespons rumor yang sedang ramai di media sosial.

“Untuk saat ini saya fokus ke PSIS dulu setelah membela Timnas. Sebagai seorang pemain profesional, saya fokus terlebih dahulu dengan klub yang saat ini saya bela dan terus belajar, berproses serta mengembangkan diri untuk lebih baik lagi kedepannya,” terang Arhan, Minggu (20/06/2021).

Pratama Arhan untuk saat ini memang menjadi aset paling besar milik PSIS Semarang. Kiprahnya tengah naik daun, baik bareng timnya maupun Skuad Garuda.

Pemain berpostur tinggi 170cm itu menandai debut di skuat senior Mahesa Jenar pada gelaran Piala Menpora 2021 medio Maret-April lalu. Dengan sukses membawa PSIS Semarang melaju ke babak delapan besar, membukukan dua gol, dan terpilih sebagai pilar muda terbaik di turnamen itu.

Manajemen Mahesa Jenar buka bicara terkait rumor pilar Timnas Indonesia itu yang diminati oleh tim asal Korea Selatan seperti yang lagi ramai dibicarakan. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, siap mendukung penuh jika sang bek memang diminati oleh tim luar negeri.

Tetapi, sampai Minggu (20/06/2021), Mahesa Jenar sebagai tim yang mengontrak Pratama Arhan belum memperoleh tawaran resmi dari pihak manapun. Ia menambahkan bahwa sesungguhnya tidak cuma tim asal Korsel yang ingin memakai jasa sang pilar.

‚ÄúTentu kita dukung kalau memang ada klub luar negeri yang meminati Pratama Arhan. Seperti sekarang ini entah isunya darimana, Arhan dikaitkan dengan klub asal Korea Selatan,” katanya.

“Klub luar negeri yang minat dengan Arhan ini banyak, dari Eropa dan Asia juga ada. Namun itu tadi, PSIS akan hati-hati menjaga asetnya dan akan melakukan langkah profesional kalau memang benar-benar ada yang serius dengan Arhan,” tegas Yoyok Sukawi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *