Robert Alberts Maklum Dengan Penampilan Menurun Gelandang Muda Persib Bandung Setelah Mengalami Cedera

Nahkoda Persib Bandung Robert Alberts menilai penampilan winger Maung Bandung, Beckham Putra Nugraha belum memuaskan usai menderita cedera. Itu tampak ketika dalam duel uji tanding tim asal Kota Kembang itu meladeni Sriwijaya FC, Rabu (23/06/2021) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Dalam partai uji tanding itu, pelatih asal Belanda itu sengaja menurunkan punggawa asal Bandung itu full 90 menit.

“Beckham belum bermain secara penuh karena masih dalam fase membangun kondisi pasca cedera. Bagus dalam hal intensitas tapi sedikit terlalu ringan untuk tubuhnya, terutama di level tertinggi,” ujar Robert Alberts di Bandung, Kamis (24/06/2021).

Menurut juru racik berusia 66 tahun itu, punggawa berusia 19 tahun itu wajib lebih banyak memenangkan duel bola dan dalam uji tanding kemarin tidak sangat banyak memenangkan bola.

“Jadi kelemahan yang masih kami miliki adalah di lini tengah karena belum terlalu kuat dalam memenangi duel bola,” ungkap pelatih asal Belanda ini.

Secara keseluruhan lanjut eks pelatih PSM Makassar itu para pilar muda yang diturunkan sudah menjalankan tugas dengan baik dan memperlihatkan permainan yang apik, salah satunya Syafril Lestaluhu.

Meskipun begitu, mantan nahkoda Sarawak FA itu tidak tergesa-gesa menaruh Syafril Lestaluhu untuk menjadi punggawa utama Maung Bandung dalam laga resmi nanti.

“Syafril memiliki potensi seperti yang pernah saya katakan. Dia talenta yang sungguh bagus, dan jika kami memiliki kesempatan untuk memainkannya, kami mencobanya. Sama seperti Beckham dan pemain lain yang kami beri kesempatan dan bisa melihat dengan jelas bagaimana level yang mereka miliki,” kata Robert.

“Bagi Syafril ada proses perkembangan, dia harus lebih kuat, lebih cepat, dan memperbaiki lagi penempatan posisinya. Tetapi dia punya potensi,” tambah pelatih berusia 66 tahun ini.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *