Sulit Mencari Musuh, PSM Makassar Akhirnya Beruji Tanding Menghadapi Tim PON Sulsel

PSM Makassar kesusahan memperoleh musuh uji tanding yang sepadan untuk mengukur kemampuan pilar. Itulah alasannya nahkoda sementara Juku Eja, Syamsuddin Batola, mengajak klub sepak bola Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan berkiprah di PON Papua 2021 untuk uji kemampuan di Lapangan Bosowa Sport Centre, Jumat (24/06/2021).

Bagi tim asal Makassar itu, tim Sulsel bukan musuh asing. Sebelumnya kedua klub pernah saling mencoba kemampuan ketika PSM Makassar bakal meladeni Piala Menpora 2021.

“Tak mudah mendapatkan tim yang rutin latihan di Makassar. Saat ini, cuma tim PON Sulsel yang layak karena juga tengah mempersiapkan diri ke Papua,” ujar Syamsuddin Batola setelah latihan reguler tim, Kamis (24/06/2021).

Pada duel uji tanding nanti, Syamsuddin mengisyaratkan memasang formasi terbaiknya, termasuk sang kapten, Wiljan Pluim yang mengalami cedera ringan.

“Saya sudah berbicara dengan fisioterapis tim. Tidak ada masalah berarti pada cedera Pluim. Insyaallah, besok dia bisa dimainkan,” terang Syamsuddin.

Selain pemain asal Belanda itu, Syamsuddin kemungkinan memberikan peluang kepada Abdul Rahman Sulaiman, bek utama Juku Eja pernah istirahat panjang untuk menyembuhkan cedera lututnya.

“Rahman juga butuh menit bermain. Bukan hanya untuk mengembalikan sentuhan dan fisiknya tapi juga trauma akibat cederanya itu. Kita lihat saja besok perkembangannya,” papar pelatih PSM Makassar itu.

Di tempat yang sama, kepada awak media Makassar, pemain asal Makassar itu menerangkan keadaan fisik dan staminanya baru mencapai 70 persen. “Saya merasa jauh lebih baik dari hari ke hari. Tapi, memang butuh kerja keras untuk mengembalikan kondisi seperti dulu lagi,” ungkap Rahman yang menjadi stopper utama PSM ketika menjadi runner-up di Liga 1 2018.

Pilar berusia 33 tahun itu membetulkan pernyataan Syamsuddin bahwa dirinya pula wajib menghapus trauma akibat cedera lututnya. Caranya, ia sudah diikutkan dalam gim internal meskipun dengan durasi terbatas serta bertahap.

Peran punggawa berpostur tinggi 189cm itu amat diperlukan Juku Eja. Sejauh ini, PSM Makassar cuma punya Hasim Kipuw dan Erwin Gutawa yang siap bermain di Liga 1 2021/2022.

Manajemen Juku Eja sedang mengusahakan menggaet bek asing untuk memperkuat lini pertahanan PSM Makassar yang terbilang kuat di pergelaran Piala Menpora 2021 lalu.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *