PPKM Darurat Jawa-Bali, PSIS Semarang Meliburkan Menu Latihan Timnya

PSIS Semarang meliburkan menu latihan timnya mulai Senin (05/07/2021). Keputusan itu diambil tidak terlepas dari masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat oleh pemerintah.

PPKM sedang digalakkan oleh pemerintah khususnya di Pulau Jawa dan Bali yang dimulai pada 03 Juli sampai 20 Juli mendatang, atau dalam kurun waktu kurang dari tiga pekan.

PPKM darurat terkonsentrasi pada kegiatan masyarakat untuk meniadakan kerumunan, di waktu tingginya kasus penyebaran Corona di banyak daerah, termasuk Semarang. Adapun tim asal Kota Lumpia itu melakoni latihan terakhir pekan lalu.

“Atas nama kemanusiaan dan respek terhadap aturan serta tim medis, PSIS untuk sementara libur latihan selama masa PPKM darurat,” ungkap General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto.

“Nantinya para pemain melaksanakan latihan secara mandiri terlebih dahulu selama tim libur,” terang pria yang akrab disapa Liluk.

Para pilar Mahesa Jenar sesungguhnya sudah makin komplit berkumpul di Semarang untuk persiapan meladeni pekan perdana Liga 1 2021/2022. Bahkan dua legiun asingnya sudah berlabuh, yaitu Wallace Costa dan Jonathan Cantillana.

Sebelum adanya keputusan pengunduran ajang kasta tertinggi Indonesia, Mahesa Jenar dijadwalkan berlaga meladeni Persela Lamongan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada 10 Juli. Kemudian diteruskan partai meladeni juara Piala Menpora, Persija Jakarta (17 Juli 2021).

Manajemen Mahesa Jenar berkeinginan PPKM kali ini sukses menekan angka penyebaran Corona, sehingga kegiatan sepak bola Indonesia mampu kembali dilakukan dalam waktu dekat.

“Kami berdoa dan berharap supaya PPKM kali ini berjalan lancar. Sehingga di akhir Bulan Juli angka penyebaran Covid-19 bisa melandai dan tim bisa beraktivitas secara normal lagi untuk memulai kompetisi,” tegasnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *