Alasan Persib Bandung Mendukung Kompetisi Liga 1 2021/2022 Dihelat Pertengahan atau Akhir Agustus 2021

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku federasi sepak bola dan operator ajang Liga 1 2021/2022 menyebutkan bahwa ajang teratas di Indonesia itu kemungkinan bakal dilaksanakan mulai akhir Agustus 2021.

Konsep itu merupakan masukan dari tim-tim peserta Liga 1 usai adanya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku sejak 3 sampai 20 Juli 2021.

Tim pun minta ajang kasta tertinggi di Indonesia itu bergulir lagi pada akhir Agustus atau awal September 2021. Faktor itu untuk memberikan waktu persiapan bagi seluruh klub untuk meladeni Liga 1 2021/2022.

“Memang dalam meeting yang digelar Jumat lalu, klub-klub mengusulkan kick-off dilakukan dua sampai empat pekan setelah PPKM. Namun, saya belum tahu apakah sudah diumumkan kepastiannya,” ujar Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, ketika dihubungi pada Rabu (07/07/2021).

Menurut Teddy, Maung Bandung merupakan tim yang pula mengusulkan konsep itu. Keinginannya supaya Persib ada waktu untuk mengadakan latihan bareng sebab selama PPKM seluruh punggawa cuma berlatih mandiri.

“Jadi kami mendukung kick-off Liga 1 digelar antara dua sampai empat pekan setelah PPKM karena tim memerlukan latihan lagi. Selama PPKM tidak bisa berlatih secara tim,” ujar Direktur Persib Bandung itu.

Tentang upah pilar selama penundaan Liga 1, Teddy Tjahjono menerangkan bahwa bayaran punggawa tetap menjadi tanggung jawab tim. Tetapi, sang pria tidak mau menerangkan kemungkinan adanya pemangkasan upah.

“Satu yang pasti, tetap dibayarkan oleh klub,” tegas Teddy.

Ia pun berkeinginan konsep ajang kasta teratas di Indonesia itu bergulir pada akhir Agustus, tapi nanti tidak tertunda lagi. Ia pun mengimbau masyarakat supaya menaati peraturan PPKM dan menerapkan protokol kesehatan supaya wabah virus Corona mampu segera reda.

“Kami berharap masyarakat menaati peraturan PPKM dan menjalankan protokol kesehatan sehingga aktivitas masyarakat bisa segera normal, termasuk kegiatan sepak bola,” ujar Teddy.

“Termasuk untuk bisa mengikuti vaksinasi, karena vaksin memang sangat penting untuk kita semua,” lanjutnya.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *