Satu Musim di Arema FC, Striker Anyar Singo Edan Wajib Menjadi Pencetak Gol Terbanyak Kompetisi Liga 1

Bomber anyar Arema FC, Carlos Fortes sudah diperkenalkan ke publik di Malang, Senin (12/07/2021).

Ditemani juru racik Eduardo Almeida, Presiden tim, Gilang Widya Pramana, Direktur Keuangan, Ali Rifki dan General Manager, Ruddy Widodo, punggawa kelahiran Portugal itu dikenalkan secara virtual kepada awak media dan fansnya.

Striker berusia 26 tahun ini meneken masa kerja berdurasi semusim. Usainya, dia membuka jas dan menunjukkan kostum Singo Edan bernomor punggung 9, sebuah nomor yang biasa digunakan penyerang top di tiap tim.

Eks pemain Vilafranquense itu tampak amat percaya diri meski catatan golnya musim lalu di kasta kedua Portugal cuma dua biji. Tapi di Indonesia, dia diinginkan mampu bermain garang. Presiden Singo Edan pula memberi sasaran tinggi kepadanya.

“Saya lihat dari rekamannya, dia seorang pejuang yang ngeyel. Berharap Fortes dengan nomor 9, bisa jadi top skor di Liga 1 musim ini,” jelas Gilang.

Sebuah sasaran yang tidak gampang lantaran dia belum memahami seperti apa karakter sepak bola Indonesia. Ditambah lagi, pilar berpostur tinggi 188cm itu pula masih perlu adaptasi dengan teman-temannya di Singo Edan. Gilang sesungguhnya paham mengenai kabar sang punggawa yang kurang gol musim lalu di Portugal.

“Saya juga sempat bertanya kepada pelatih (Eduardo Almeida) soal main 25 kali tapi hanya cetak 2 gol di klub sebelumnya. Tapi pelatih bisa meyakinkan saya kalau secara permainan, ini striker yang bagus. Kami harap, Aremania juga terus memberikan dukungan kepadanya,” sambung pengusaha muda ini.

Juru racik Singo Edan, Eduardo Almeida pula pasang badan saat dapat pertanyaan masalah produktivitas mantan pemain Gaz Metan Mediaș itu di tim sebelumnya.

“Musim lalu dia dapat tahun yang buruk dengan klubnya. Tapi bukan berarti kaulitas pemain jelek. Dia punya pengalaman main di luar Vilafranquense. Pernah bermain di Liga Eropa,” tegasnya.

Nahkoda asal Portugal itu menambahkan kalau seorang penyerang kurang produktif di tim bukan semata-mata masalah kualitas. Tapi ada banyak hal, seperti kecocokan karakter tampil dengan strategi yang dipakai tim. Artinya, dia percaya eks bomber Vizela ini cocok dengan skema yang bakal dipraktikkan di tim asal Kota Malang tersebut.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *